breaking news New

Blora Tawarkan Makanan Yang Buat Harimu Berwarna

Kabupaten Blora terletak di Jawa Tengah. Kota ini memang menawarkan berjuta juta kuliner lezat yang khas dan unik, sehingga menarik untuk dicoba. Makanan khas Blora biasanya berbeda dengan makanan khas daerah lain di Indonesia, kamu juga akan sulit menemukan makanan khas Blora di luar Blora.

Kalau kamu ada rencana berlibur atau berkunjung ke Blora, sepertinya kamu perlu mencicipi makanan khas Blora yang buat harimu berwarna, karena aromanya menggiurkan, dan rasanya memuaskan.

Berikut beberapa makanan khas Blora yang perlu kamu coba langsung.

1. Sego Kobong

Makanan ini sangat wajib kamu cicipi, Sego Kobong adalah nasi yang kemudian dibungkus oleh daun pisang, lalu dibakar. Sego Kobong berarti Nasi Bakar dalam Bahasa Indonesia. Penggunaan daun pisang untuk membungkus makanan ini, menciptakan aroma yang sedap sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk Sego Kobong.

Kamu juga bisa memilih berbagai varian Sego Kobong sesuai selera, mulai dari nasi jamur, nasi cumi, nasi ayam, nasi ikan sapu, hingga nasi udang. Proses pembakaran dari makanan ini juga menciptakan aroma yang sangat menggoda, sehingga akan menggiurkan.

2. Sate Ayam Blora

Hidangan yang satu ini juga patut kamu coba, Sate Ayam Blora memiliki tampilan tradisional dan rasa yang khas sehingga sangat menggugah selera. Makanan ini terbuat dari daging ayam yang ditusuk pada tusukan sate dan dibaluri sambal kacang yang nikmat, sebelum akhirnya dibakar dengan api yang sedang, hingga matang sempurna.

Perbedaan daripada sate umumnya adalah sate ini biasa dihidangkan dengan menggunakan daun jati, sehingga membuat aromanya menjadi lebih sedap. Sate ini sangat nikmat disajikan dengan lontong ataupun nasi hangat.

3. Pecel Pincuk

Makanan khas Blora ini sangat banyak diminati oleh warga setempat, karena dikenal unik dan menarik terutama dalam hal penyajiannya karena menggunakan daun jati yang dibentuk pincuk.

Sama halnya dengan pecel lain, Pecel Pincuk juga terdiri dari berbagai macam sayuran yang kemudian diguyur dengan bumbu kacang dan dibungkus dengan daun jati sehingga menciptakan aroma yang sangat menggugah selera. Kamu juga bisa menambahkan rempeyek atau gorengan ketika menyantapnya.


Itulah beberapa makanan khas Blora yang tawarkan cita rasa berharga. Apakah kamu akan mencobanya?