Gen Halilintar Akhirnya Tiba di Indonesia, Ungkap Alasan Baru Bisa Pulang ke Tanah Air

gen-halilintar-tiba-di-indonesia gen-halilintar-tiba-di-indonesia

Baru-baru ini, keluarga YouTuber Gen Halilintar menjadi sorotan publik usai video vlog mereka berbelanja oleh-oleh untuk keluarga di Indonesia masuk trending di YouTube. Setelah lebih dari 2 tahun tinggal di luar negeri, akhirnya kemarin atas Senin (11/7) Gen Halilintar tiba di Tanah Air.

Saking lamanya tinggal di luar negeri dan tak pulang-pulang, mereka sempat menjadi pembicaraan publik, lantaran selalu absen di momen berguna si sulung Atta. Gen Halilintar telah metinggalkan momen berguna di semua rangkaian acara pernikahan Atta dan Aurel Hermansyah. Bahkan, sampai anak Atta dan Aurel lahir pun, mereka nggak hadir untuk mendampingi dan menjenguk.

Maka, nggak heran jika pemberikenalan kepulangan keluarga dengan 11 anak ini juga menarik perhatian publik. Kemana saja selama ini? Kok baru pulang?

Kepulangan Gen Halilintar usai tinggal cukup lama di Malaysia dan Mekah

A post shared by Gen Halilintar Official (@genhalilintar)

Di kemengertii melalui berbagai unggahan vlog di YouTube Gen Halilintar, bahwa  kedua orang tua dan anak-anak, kecuali Atta dan Thariq tinggal di Malaysia sejak Maret 2020. Selama ini mereka nggak pulang ke Indonesia serupa sekali. Bahkan, untuk bertemu dengan Atta, Aurel, dan keluarganya dilakukan di Turki dan Dubai.

Setelah sekian lama, akhirnya 9 anak dan kedua orang tua tersebut memutuskan pulang ke Indonesia. Kabar kepulangan mereka sudah tersiar sejak awal Juli ini. Bahkan, vlog persiapan pulang sampai masuk trending YouTube karena menarik perhatian warganet.

“Akhirnya selepas dua pedulin lebih, ya sekitar 27 atau 28 bulan ya, kita mau ke Indonesia. Yey! Udah beli oleh-oleh buat Bang Atta, Kak Aurel, Ameena juga,” kata Sohwa Halilintar, di kanal YouTube Gen Halilintar yang diunggah atas Minggu (10/7).

Dikepahami dari vlog tersebut, Gen Halilintar menempuh perjalanan ke Indonesia dari Jedah. Sebab, mereka memang sudah tinggal di Mekah sejak beberapa bulan yang kemudian untuk menunaikan ibadah umrah Ramadan dan merayakan Idul Fitri di Tanah Suci.

Tujuan utama kepulangan Gen Halilintar untuk bertemu kakek dari ayah dan Ameena

Setelah cukup lama tinggal di luar negeri mungkin deras yang mengira jika Gen Halilintar nggak akan ke Indonesia lagi. Namun, kepulangan mereka kali ini ternyata punya tujuan yakni untuk menjenguk kakek dari pihak ayah, Anofial Asmid di Lampung dan bertemu dengan Ameena Hanna Nur Atta, anak Atta dan Aurel.

Publik mengira, setibanya di Jakarta mereka akan langsung menemui Ameena, tapi ternyata Gen Halilintar langsung bertolak ke Lampung menuju rumah sang kakek. Ternyata Anofial dan sang istri Lenggogeni Faruk sengaja mengajak anak-anak mereka untuk menemui sang kakek bak sesepuh mereka lebih dulu. Apalagi sudah tiga ingatn lebih mereka nggak berkunjung.

“Jadi kita anak-anak semua perjalanan jalur laut ya Guys, sesudah tiba di Jakarta langsung mau ketemu kakek di Lampung dulu, ketemu keluarga di sana karena udah tiga acuhn lebih nggak berkunjung ke mereka,” ujar Lenggogeni Faruk melalui vlog mereka yang diunggah pada Selasa (12/7).

Usai dari Lampung, mereka pun akhirnya menemui keluarga di Jakarta termasuk keluarga tipis Atta. Dalam vlog terbarunya, terlihat Gen Halilintar saling melepas rindu dengan Thariq, Atta, dan keluarganya. Terlihat Lenggogeni dan sang suami akhirnya bisa menggendong cucu pertama mereka, Ameena.

Momen tersebut tentu dimanfaatkan sebaik mungkin. Apalagi dikekenali, Atta dan Aurel akan pergi berlibur ke Italia ala Kamis (14/7) besok.

Gen Halilintar baru bisa pulang ke Indonesia, karena terjebak lock down dan kebijakan perjalanan semasa pandemi

Selama ini memang berjibun warganet yang penasaran, mengapa Gen Halilintar nggak pulang ke Indonesia dan melewatkan momen-momen berguna anggota keluarga mereka. Melantasi Instagram Gen Halilintar, akhirnya pihak mereka menjelaskan awal mula pergi tenggat akhirnya menetap cukup lama di Malaysia.

Sejak Maret 2020, ternyata Gen Halilintar kecuali Atta dan Thariq terjebak lock down di Malaysia dan terhalang berbagai kebijakan perjalanan semasa pandemi. Niat awal padahal bukan untuk tinggal di sana, tapi akan berangkat umrah dari Malaysia.

“Pada 17 Maret 2020, anak-anak menyusul Gen & Halilintar (sebutan untuk kedua orang tua di Gen Halilintar) ke Malaysia untuk berpas-pas umrah ke Mekah. Namun apa daya, 18 Maret 2020 Malaysia dan penuh negara lain lock down, termasuk Arab Saudi. Sebatas niat awal untuk umrah kudu tertunda dan memaksa Gen Halilintar untuk stay di Malaysia dalam waktu yang jenjang,” tulis Gen Halilintar dalam unggahan di Instagram atas Selasa (12/7).

Meski cukup lama nggak bisa pulang, tapi Gen Halilintar bisa bertemu Atta yang saat itu sudah menikah dengan Aurel di Istanbul, Turki. Bahkan, saat bertemu Aurel sedang hamil 7 bulan. Saat itu keluarga Gen Halilintar dan keluarga Aurel sempat liburan berpas di Istanbul dan Dubai. Saat itu, atas Desember 2021 memang baru Turki yang meLuangkan kebijakan wisatawan tanpa karantina.

Usai pertemuan dua keluarga tersebut, Gen Halilintar sempat tinggal beberapa bulan di Dubai, sebelum akhirnya bisa menunaikan ibadah umrah berkembar.

“Akhirnya bisa memenuhi hajat yang tertunda untuk sekeluarga berlama-lama di Mekah dan Madinah tepat Ramadan, dan berhari raya di Madinah, bahkan berlama-lama sangkat masuk musim haji,” tulis Gen Halilintar

Seadilnya mereka juga berniat untuk haji bersepadan Atta, Aurel, Ameena dan Thariq juga, tapi sayangnya belum bisa terlaksana. Akhirnya mereka memutuskan kembali ke Indonesia. Namun belum dikeingati secara pasti apakah Gen Halilintar akan menetap lama di Indonesia atau namun sekadar berkunjung saja. Sebab, dilansir dari Detik Hot, Thariq mengatakan bahwa keluarganya berencana untuk keliling dunia, sesampai-sampai kemungkinan namun mampir beberapa era di Indonesia.