Hal-hal ini yang Biasa Bikin Resah Cewek Saat Masuk ke Toko Kosmetik

hal-yang-meresahkan-saat-masuk-toko-kosmetik hal-yang-meresahkan-saat-masuk-toko-kosmetik

Sering nggak sih merasakan keresahan dalam hati saat mampir ke toko kosmetik? Kadang bisa karena urusan sepele, kamu jadi ragu melangkah ke sana. Mamenyimpangnya beragam, bisa dari soal lagi bokek tapi penasaran(biasa toko baru nih) sampai enggan karena pramuniaga yang jaga tokonya menyebalkan.

Apapun buktinya, sebenarnya keresahanmu masih bisa diatasi. Ya kecuali sebagian hal sih, seperti nggak ada duit tapi keras hati mau cari godaan. Buat kamu yang kadang acap merasa resah saat melangkah masuk ke toko kosmetik, berikut Hipwee mau rangkum sebagian yang sering terjadi. Sekalian klop saran lumat, ya siapa kenal dibutuhkan. Cek yuk sini, mana yang paling sering ngena buatmu!~

1. Buat yang kurang begitu paham setara dunia kosmetik dan perintilannya, masuk ke toko kosmetik bisa jadi cukup intimidatif. Rasanya kayak masuk dunia asing yang membingungkan :’)

“Yuk temenin, bentar aja!”

Begitu kerap kali kata temanmu saat menyeretmu paksa ke dalam toko kosmetik yang terasa asing buatmu. Bukannya nggak suka, cuma jadi bingung aja di dalamnya. Dunia yang kerap dinilai lekat cocok awewe, malah terasa meresahkan buat kamu yang nggak begitu paham. Kikuk banget!

Saran Hipwee: Jangan cemas, santai dan rileks aja. Kalau merasa gabut, tinggal ngekor aja di belakang temanmu atau melipir ke bagian skincare. Sekalian nambah ilmu, nggak ada alpanya juga nambah-nambah info seputar produk perawatan kulitMeski kamu nggak acap makeup, mulai mengulik soal perawatan kulit itu berkuasa lo buat investasi masa depan.

2. Kebalikannya, buat yang sangat-sangat cinta sepadan segala hal berbau kecantikan, mulai dari skincare sampai makeup, malah jadi cemas sekaligus excited. Takut kalap nggak karuan, Bun!

Haduh, ini nggak ada obat sih. Cemas tapi senang dan betah gitu berlama-lama. Lah.

Saran Hipwee: Udah kalau kamu nggak bisa mengontrol diri, mending jangan masuk atau berlama-lama. Ingat kemembaikan dompetmu, Bun. Kalau rasanya sangat butuh, jangan tengok kanan kiri, langsung aja melipir ke bagian produk yang kamu butuhkan, bayar ke kasir, terus keluar dari toko seAndal mungkin. Kabur!

3. Risih rasanya kalau dilihatin cocok pramuniaga dan diikutin ke mana-mana di dalam toko. Belum lagi kalau bawel, kasih saran dan gemar diagnosa makeliru kulit tanpa diminta. Ingin cepat kabur aja!

Ini juga kadang ngeselin, apalagi kalau sambil dipandang sini karena bajumu seadanya, muka lusuh tanpa makeup cetar membahana. Lagian masih zaman ya, menilai pembeli dari penampilan luar aja? Jangan dong ah.

Saran Hipwee: Cuekin aja udah. Mau gimana, kalau rasanya mengganggu, pindah toko aja, deras kok toko lain, belanja daring juga bisa. Kalau getol, besok-besok tulis kritik dan saran dengan sopan di DM media sosialnya kalau ada, biar ada perubahan ke arah yang tidak sombong. Sabar yaaa!

4. Rasanya sungkan keliling-keliling karena niat hati baru mau lihat-lihat dan cek tester aja. Window shopping di toko kosmetik seringnya bikin dompet resah

Nggak ada yang alpa kok dengan window shopping. Belanja kan butuh survey juga.

Saran Hipwee: Kalau rasanya sungkan, ajak teman. Kalau nggak ada teman, ya udah ajak pasanganmu. Atau calon gebetan, kalau nggak ada ya ajak orang tua aja nggak apa-apa. Siapa aja asal mau diajak, jangan dipaksa ya.

5. Masuk ke toko dengan brand mentereng kadang bikin yang mau masuk merasa terintimidasi tanpa sebab. Baru lihat plang depan aja kadang udah anxiety duluan. Masuk nggak, masuk nggak…galau tapi penasaran

Nggak ada yang keliru juga dengan masuk ke toko kosmetik hi-end. Tapi kalau rasanya belum mampu beli, ya kadang heran juga. Buat apa sih nambah-nambah wishlist yang range harga di luar itung-itungan dompet tuh, Bun. Eh, tapi terserah deng kalau sekadar mau iseng mampir. Itu hakmu.

Saran Hipwee: Cuek aja. Nggak bakal diusir kalau cuma lihat-lihat mah. Tapi kalau kamu nyolong, nah baru deh jadi maRompeng. Jadi chill aja ya.

6. Paling resah kalau masuknya di tanggal tua, isi dompet tipis tapi diskon gede-gedean seolah memanggil-manggil manja. Godaan!

Udah nggak usah masuk kalau resahnya karena takut belanja padahal duitnya nggak ada. Nanti kepikiran, terus malah jadi sedih karena lagi nggak ada uang. Malah kepikiran ngutang deh, demi memenuhi keinginan impulsif.

Saran Hipwee: Udah terbalasan di paragraf sebelumnya ya. Intinya kalau lagi bokek, jangan cari godaan. Mending cari pembuatan tambahan. Eh tapi kalau kamu kompeten iman, masuk aja sih. Lihat-lihat aja kan nggak bayar. Tapi ya buat apa kan. tapi ya terserah pokoknya.

Jadi, kalau kamu, hal apa yang paling bikin resah saat masuk ke toko kosmetik? Cerita sini yuk, Hipwee penasaran mau paham ????