Traveling : Menjelajahi Tempat Wisata Terbaik di Pulau Sumatera

gambar tersebut menyebutkan tentang tempat wisata di pulau sumatera gambar tersebut menyebutkan tentang tempat wisata di pulau sumatera

Traveling : Menjelajahi Tempat Wisata Terbaik di Pulau Sumatera

Keindahan alam serta budaya yang dimiliki oleh negara Indonesia, memang telah menjadi daya tarik utama bagi para turis / bule-bule dimanapun mereka berada. Mulai dari pulau kecil sampai pulau terbesar yang ada di negara ini, selalu menyimpan keindahan alam yang sungguh eksotis. Nah, salah satu pulaunya yang akan kami beritahukan mengenai wisata alam terbaiknya ada di Pulau Sumatera. Untuk dapat mengetahuinya, maka kalian harus simak ulasan lebih lanjutnya di bawah ini !

Wisata ke Pulau Rupat

Pulau yang satu ini memiliki letak di bagian perbatasan antara Singapura dengan Malaysia, dan sudah menjadi salah satu pulau terbesar di Bengkalis. Untuk dapat menjelajahi pulau tersebut, maka kalian bisa mulai berangkat dari Pelabuhan Dumai, Riau menuju ke Pelabuhan Tanjung Kapal yang adanya di Pulau Rupat, lalu gunakanlah kapal ferry dengan keberangkatan sekitar pukul 8 pagi ataupun jam 3 sore. Mengenai waktu atas jarak tempuh perjalanannya, kalian akan menghabiskan kurang lebih 40 sampai 50 menit saja.

Pulau Rupat diisi oleh berbagai macam keindahan alamnya, seperti : Pantai Teluk Rhu, dimana air lautnya sangat bersih serta sepi atau tidak ramai layaknya pantai-pantai lainnya. Nah, hal yang bisa kalian lakukan di pantai tersebut seperti : foto-foto, berjemur, santai-santai ria, bermain air, bahkan memancing bersama warga sekitar juga dapat kalian lakukan. Disini kami hanya menghimbau, saat bermain di pantai tersebut, maka kalian harus tetap berada di jarak aman tepi pantai dan jangan pernah lupa minta saran terbaik dari penduduk sekitar ya ! Sekedar info, Pulau Rupat ini biasa disebut juga dengan nama Pasir Berbisik.

Wisata ke Pulau Samosir

Tempat dari pulau ini ada di bagian tengah-tengah Danau Toba dan telah menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit, bagi para turis / bule-bule asing. Luas dari Pulau Samosir ini diperkirakan mencapai 630 dan mampu menawarkan pesona amat menakjubkan. Saat kalian sampai di pulau ini, maka terlihat Sigale-gale ( patung / boneka kayu ) yang sedang dimainkan oleh para penduduk lokal bersamaan dengan tarian tradisional Batak, di dalam menyambut kedatangan kalian. Ketika itulah, kalian boleh ikut menari bersama atau hanya sekedar foto-foto saja.

Tempat wisata terindah yang dapat kalian nikmati di Pulau Samosir seperti : Danau Toba - Aek Natonang - Aek Parohan dan juga Sidihoni. Ketiga danau di antaranya memiliki ketinggian mencapai 1300 mdpl. Khusus untuk Aek Parohan, Aek Natonang dan Sidihoni, mampu memberikan kalian pemandangan yang begitu menawan dengan dikelilingi nya bukit-bukit dan juga pohon pinus yang amat mempesona hati.

Wisata ke Danau Toba

Setelah sebelumnya bermain di dalam pulau, maka kali ini kami mengajak kalian untuk masuk ke dalam tengah-tengah Danau Toba. Eits, jangan salah ! Walu itu danau, namun saat disana kalian akan melihat adanya pesona ikan yang tidak dapat kalian temukan dimana-mana, layaknya pesona ikan batak. Selain itu, bersepeda di sekitar tepian Danau Toba bukanlah menjadi hal yang membosankan kok ! Dan faktanya, kalau Danau Toba ini memiliki 5 pulau Vulkanik yang mana salah satunya adalah Pulau Samosir lho ! Wah besar banget dong danau ini !

Tak hanya itu saja, Danau Toba juga murni dikelilingi oleh 12 air terjun yang amat mengagumkan serta menyegarkan ! Seperti : (1) Air Terjun Efrata, ( Air Terjun Sigarantung, (3) Air Terjun Situmurun, (4) Air Terjun Binanga Bolon, (5) Air Terjun Siboruon, (6) Air Terjun Janji, (7) Air Terjun Sampuran, (8) Air Terjun Hadabuan Naisogop, (9) Air Terjun Sigura Gura, (10) Air Terjun Tonduhan, (11) Air Terjun Sipiso Piso, (12) dan Air Terjun Simanimbo. Cara menuju ke danau ini cukup sederhana, yakni turun saja di Bandara Silangit dan kurang lebih membutuhkan waktu 2 jam untuk tiba langsung ke Danau Toba.

Wisata ke Pantai Gigi Hiu

Salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Lampung adalah Pantai Gigi Hiu. Dimana pantainya sangatlah indah namun tersembunyi ! Sebab, lokasinya adanya di dalam atau pelosok Lampung. Nah, untuk dapat menuju ke pantai ini, maka kalian harus menempuh jarak kurang lebih hingga 5 KM dari arah Teluk KIluan.

Kira-kira ada yang tau gak, kenapa pantai ini dinamai dengan Gigi Hiu ? Jawabannya karena, bebatuan karang pada pantainya berbentuk tajam keatas dan terlihat seperti barisan besar dari gigi hiu. Nama lain dari pantainya adalah Pantai Batu Layar, sebab ada bebatuan yang mana mengembang layaknya sebuah perahu layar. Keindahan batu-batunya, air yang jernih, sampai dengan pemandangan ciamik pastinya akan membuat kalian ketika berada disana ingin selalu mengabadikan banyak foto dalam beberapa pose dong ! Oh iya, untuk malam hari kalian akan melihat dengan sangat jelas adanya gugusan bintang yang begitu indah jika tidak berawan gelap ( mendung ).

Tak hanya 4 wisata ini saja, sebenarnya masih ada Air Terjun Sipiso Piso, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, dan lain sebagainya yang dapat kalian kunjungi di Pulau Sumatera. Untuk itulah, siapkan budget dan waktu libur lebih ketika kalian berniat berkunjung ke sana ya !