breaking news New

Wisata Kuliner Pontianak Yang Wajib Dicoba

Wisata kuliner di Pontianak pastinya beragam dengan cita rasa terbaik. Cita rasa kuliner Pontianak cukup terkenal, hingga akhirnya wisatawan bisa rasakan seperti apa pengalaman terbaik mencari serta mencicipi beberapa porsi menu kuliner yang kerap kali dimanfaatkan kunjungan tepat saat momen liburan. berikut kuliner yang wajib kamu coba.

1. Kwetiau atau Mi Tiaw Apollo
Kwetiau atau Mi Tiaw Apollo ini sudah ada sejak tahun 1968 dan menjadi salah satu ikon kuliner dari Pontianak. Kuliner ini biasanya disajikan dengan berbagai toping seperti potongan daging sapi, jeroan, dan banyak lagi lainnya.

Lokasi: Jl. Patimura No. 63, Darat Sekip, Pontianak Kota
Harga: Rp. 27.000

2. Pengkang di Pondok Pengkang
Pengkang merupakan kuliner yang terbuat dari beras ketan dengan isian udang ebi, yang dibakar di atas bara api dan cocolan sambel kerang yang pedas. Sajian ini merupakan salah satu makanan khas yang wajib dicoba jika ke Pontianak. Jl. Raya Peniti, Peniti Luar, Siantan, Pontianak.

Lokasi: Jl. Raya Peniti, Peniti Luar, Siantan, Pontianak.
Harga: Rp. 5.000

3. Chai Kwe atau Choi Pan A Hin
Chai Kwe atau Choi Pan A Hin merupakan sejenis kue yang mirip seperti giyoza dari Jepang. Namun sajian ini memiliki isian yang lebih beragam seperti kucai, bengkuang, talas, rebung. Biasanya disandingkan dengan sambal pedas.

Lokasi: Jl. Siam, Benua Melayu Darat, Pontianak Sel., Kota Pontianak
Harga: Rp. 1.000/pcs


4. Es Lidah Buaya
Sajian dengan cita rasa yang cukup unik ini bisa menjadi pelepas dahaga di Pontianak. Es lidah buaya akan memberikan kesegaran di tenggorokan yang kering. Semberi mencicipi es sambil menikmati perkebunan tanaman lidah buaya.

Lokasi: Komplek Agrobisnis, Jl. Budi Utomo No.03, Siantan Tengah, Pontianak Utara, Kota Pontianak
Harga: Rp. 5.000

5. Kopi Asiang
Kopi Asiang menjadi tempat favorit para wisatawan untuk menikmati minuman kopi dengan cita rasa yang khas. Selain aroma dan cita rasa yang khas, cara peracikan kopi oleh baristanya juga cukup unik.

Lokasi: Jl. Merapi, Benua Melayu Darat, Pontianak Sel., Kota Pontianak
Harga: Rp. 5.000